A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

::YONIF 315 GARUDA:: Yonif 315 Kembangkan Yong Moodo
YONIF 315/GARUDA
Jl. Mayjen Ishak Djuarsa Gunung Batu Bogor
Yonif 315 Kembangkan Yong Moodo
August 06 2012


BOGOR- Batalyon Infanteri (Yonif) 315 Garuda menyelenggarakan ujian kenaikan sabuk Dan 1 bagi ilmu beladiri asal Korea Selatan (Korsel), yakni Yong Moodo. Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 pasukan.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjend TNI Moeldoko mengatakan, meski ilmu beladiri ini masih tergolong baru di Indonesia, ia yakin Yong Moodo akan berkembang pesat. Ini terlihat dari keseriusan pelatih saat mengajarkan muridnya.

“Saya sebagai panglima bakal berusaha keras mengembangkan Yong Moodo di Jawa Barat, dengan menjalin kerjasama yang baik antara pelatih asal Korsel,” ujarnya saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Menurut Moeldoko, Yong Moodo belum dipertandingkan pada tingkat nasional karena belum menginduk kepada KONI. Tapi di tubuh Angkatan Darat (AD) sudah  dilombakan. Karena, pimpinanAD menginginkan Yong Moodo sebagai ilmu beladiri wajib bagi militer.

“Ya, Yong Moodo kan lengkap dengan tendangan, pukulan, kuncian bahkan bantingan. Itulah yang diperlukan pasukan,” tegasnya. Lebih lanjut, ia memberikan apresiasibesar terhadap teman-teman dari Korsel yang dengan gigih melatih pasukan. Karena itulah, prajurit harus serius dan tekun, jangan sampai mengecewakan.

“Pasukan harus menunjukkan keseriusan, agar usaha pelatih tak sia-sia. Juga, diharapkan bisa melahirkan atlet baru,” ucapnya.

Ia menambahkan, TNI akan intens berkoordinasi dengan KONI daerah guna mencetak atlet berprestasi di ajang Sea Games XXVI mendatang. Mengingat, TNI sudah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan olahraga Indonesia.(fdy)

comments powered by Disqus